Fungsi 15 tool Script pada sconfig windows 2012

Kali ini saya akan membahas fungsi dari 15 tool SCRIPT yang ada pada SCONFIG Windows 2012 . Yuk Simak

  1. Domain Or WorkGroup Berfungsi untuk bergabung atau join dengan domain atau workgroup.
 2. Computer Name berfungsi untuk mengatur nama pada komputer anda disini saya menggunakan ALFIN,setelah anda mengatur namanya maka komputer anda akan melakukan Restart

3.  Add local Administrator berfungsi untuk menambahkan user pada komputer,jadi seperti memakai 2 komputer dalam 1 komputer dan isi software dari setiap user berbeda
4.Configure Remote Management, Berfungsi untuk mengkonfigurasi Remote Management, ini sama     seperti RDP, hanya saja ini untuk meremote server. disini saya mengatur Enabled artinya diaktifkan
5. Windows Update Settings, Berfungsi untuk mengatur Windows Update,ada 3 pilihan yaitu :
a). Automatic, untuk Download dan Install Update otomatis.
b). Download only, untuk Download otomatis lalu menginstall pilihan download secara manual.
c). Manual Updates, untuk Mendownload sekaligus Menginstall update secara manual.
      disini saya memilih Manual Saja

6.Download and Install Updates, Berfungsi untuk Mendownload dan Menginstall Update Aplikas-aplikasi Windows, Penjelasannya Sebagai berikut :
 a).All Updates, untuk semua Update Windows
 b).Recommended Update Only, untuk Rekomendasi Update dari Windows, jadi hanya beberapa,yang direkomendasikan oleh Windows saja
  
7.  RDP (Remote Desktop), berfungsi untuk mengatur Remote Jarak jauh, jadi kita bisa atur agar             komputer kita bisa dikendalikan oleh perangkat lain secara jarak jauh dengan suatu jaringan.Awalnya saya memilih Enabled tapi saya Disabled kan kembali .Lalu saya pilih More secure artinya lebih aman




8.Network Settings, Untuk mengatur IP Address serta DNS (Domain Name System).Pada Page sebelumnya saya sudah memberitahu cara mengaturnya,jadi bisa diliat dipage http://radialpiyanto.blogspot.com/2018/07/cara-menginstall-windows-2012-di.html
  •   Lalu yang ini untuk mengatur DNS Server nya

9. Date and Time berfungsi untuk mengatur Tanggal dan Waktu pada Komputer

 10.Telemetry Settings, berfungsi untuk mengirim statistik informasi komputer anda ke Windows, dengan begitu anda dapat membantu Windows untuk informasi konfigurasi komputer anda.Kalo saya memilih no saja

11. Windows Activation, berfungsi untuk melihat informasi lisensi hingga mengaktivasi Windows.
a). Display License Info untuk menampilkan info Lisensi Windows.
b). Activate Windows, untuk mengaktivasi Windows.
c). Install Product Key, untuk memasang product key


 12. Log Off User, Untuk melog off komputer dan dapat mengganti user.akan ada pilihan yes atau no.seperti gambar dibawah ini
13. Restart Server, Untuk memulai ulang sistem server.



 14. ShutDown Server, Untuk mematikan komputer server.

15.Exit to Commad Line untuk kembali ke ke menu CMD



Sekian Dari saya Semoga bermanfaat :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengkonfigurasi Remote Server

Cara Instalasi File Server (File Server Resource Manager)

Cara Menkonfigurasikan FTP Server